5 Fakta Menar「Online gambling games」ik Bunga Matahari, Kaya Manfaat hingga Menjadi Ikon Seni

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Betting

Pada abad ke-19, Rusia sendiri menanam dua juta hektare bunga matahari setiap tahun dan masih menjadi salah satu negara teratas dalam hal produksi bunga matahari komersial. 

Bunga yang menjadi salah satu bunga populer dan favorit di dunia ini, masih menyimpan sejumlah fakta menarik lainnya yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Biji bunga matahari dapat menjadi alternatif untuk mereka yang alergi kacang. Selain itu, menjadi topping tambahan untuk roti dan makanan panggang lainnya atau dapat ditaburkan di atas salad. 

Baca juga: Bisakah Menanam Bunga Matahari di Dalam Pot? Ini Penjelasannya 

Baca juga: Selain Kuning, Bunga Matahari Ada yang Cokelat, Ini Cara Merawatnya

Melansir dari laman Better Homes and Gardens, Senin (9/8/2021), berikut ini lima fakta menarik bunga matahari. 

Namun, sebenarnya, bunga bernama ilmiah Helianthus annuus ini tidak hanya berwarna kuning, beberapa varietas ada yang berwarna oranye, merah, ungun, bahkan hitam. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat memikirkan bunga matahari, hal pertama yang langsung terlintas adalah bunga dengan kelopak besar berwarna kuning cerah mirip seperti matahari.

Mereka mulai membiakkan tanaman ini untuk menghasilkan satu kepala bunga besar. Pada 1500-an, penjelajah Spanyol membawa bunga matahari ke Eropa dan segera menjadi populer karena keindahan serta kegunaan yang dimilikinya. 

Mekar ceria yang kita sebut bunga matahari dihasilkan oleh tanaman tahunan (Helianthus annuus) yang berasal dari Amerika Utara. Sejak 3000 Sebelum Masehi, penduduk asli Amerika menanamnya untuk obat, minyak, juga makanan.

Baca juga: Cara Menanam dan Merawat Bunga Matahari di Media Pot

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain itu, tidak semua bunga matahari berukuran besar dan tumbuh tinggi mencapai tiga meter. Sebagian varietas berukuran kecil dan hanya tumbuh setinggi satu kaki atau 30 sentimeter.